hobi burung - Cirebon

  • Verified
    Listing
  • +12Years
    With Us
Company name
hobi burung
Location
plered, Cirebon, Java, Indonesia
E-mail address
Company description
Secara kandungan gizinya, biji ini termasuk sumber asam lemak esensial terbaik yang pernah ada (tidak heran juga mengapa fumayin dijadikan salah satu komponen pakan burung untuk menjadikannya lebih sehat), asam lemak omega tiga dan enamnya, rasionya seimbang, kedua asam lemak tersebut penting karena nantinya akan dikonversi oleh tubuh menjadi prostaglandin, sebuah substansi mirip hormon yang penting untuk berbagai pengaturan fungsi tubuh seperti pertumbuhan, vitalitas, dan kesehatan mental.

Dalam beberapa tulisan menyatakan bahwa fumayin “ haram bagi burung ” karena menimbulkan ketergantungan, Alasan di kemukakan saat itu adalah bahwa fumayin atau hemp seed (cannabis sativa) termasuk dalam keluarga ganja-ganjaan/cannabis yang bisa membuat burung ketagihan. Belakangan, hal itu  
Show more ternyata keliru.

Beberapa website / situs tentang kesehatan manusia menyebutkan bahwa hemp seed umum digunakan untuk pengobatan dan perawatan tubuh, sedangkan untuk burung bisa meningkatkan performa burung di arena lomba maupun untuk mendongkrak fertilitas dan birahi burung di penangkaran, dan lagi pada produk pakan burung impor yang terkenal bagus dalam mendongkrak performa kenari dan lovebird, terdapat butiran-butiran fumayin.

Beberapa kasus pemberian fumayin pada lovebird dan kenari untuk kontes di arena lomba memang menunjukkan peningkatan performa yang sangat signifikan. Burung menjadi lebih gacor dan ngotot. Namun sehabis lomba, burung terlihat loyo dan kurang bergairah. Setelah memperlajari melalui eksperimen / uji coba, ternyata perlu ada “penatalaksanaan” lebih lanjut dalam pemberian fumayin.

Kalau Anda menggunakan fumayin hanya pada masa-masa sebelum lomba, maka sekarang harus diubah yakni pemberian tetap dilakukan setelah burung lomba dan porsinya dikurangi sedikit-demi sedikit dan akhirnya sekitar sepekan kemudian pemberian bisa dihentikan sama sekali.

Fumayin bisa diberikan lagi ketika burung akan dipersiapkan untuk lomba atau untuk ditangkarkan. Dengan cara demikian, performa burung tetap terjaga tidak naik dan ngedrop seketika.
Products & Services (1)

Reviews

0 Reviews
0.0
 
Write a Review
This company has no reviews. Be the first to share your experiences!

Questions & Answers

Have questions? Get answers from hobi burung or IndonesiaYP users. Visitors haven’t asked any questions yet.

Verified Business

The accuracy of the company profile for hobi burung is validated by the company owner, representative, or directory administrator.
Last update on
Registered with us in

Similiar Page for Your Business?
Make sure everyone can find your business online. Create your dedicated company page on IndonesiaYP - it's simply and easy!

List Your Business
BACK TO TOP